Banjir Bandang Terjang Subang, 6 orang Tewas

banjir bandang menerjang subang jawa barat
Rumah warga rusak berat diterjang banjir bandang di Subang

namatsuryananews. Banjir Bandang Menerjang Subang.
Banjir bandang menerjang dua dusun di desa Sukakerti, kecamatan Cisalak, kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Minggu malam (22/05/2016). Banjir bandang tersebut berawal saat terjadi hujan deras di kecamatan Cisalak yang berada di kawasan Gunung Bukittunggul. Kemudian terjadi longsor dan membendung aliran sungai. Kemudian sungai pun jebol dan menimpa perkampungan di bawahnya.

banjir bandang menerjang subang jawa barat
Aparat KODIM 0605 Subang dalam evakuasi korban


Dalam kejadian tersebut 5 orang dari kampung Sukamukti tewas. Kelima orang tersebut adalah Parmi (50), Mae (17), Eni (45), dan Nabila (7 bulan), serta Musa (55) yang meninggal di RSUD Ciereng Subang. Tiga orang mengalami luka berat, yaitu Anen (55), Raza (14 bulan), dan Ma'mur (47). Sementara Angga(4) yang ditemukan di reruntuhan rumah, mengalami luka ringan. Sementara itu korban banjir bandang yang hilang bernama Rizal (10) sudah ditemukan Senin (23/5/2016) sekira pukul 11.53 WiB.Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan, korban ditemukan pertama kali oleh warga yang tengah menjala ikan di Sungai Cipunagara blok Leuwi Bedil, RT 04, RW 02, Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu.

banjir bandang menerjang subang jawa barat
Aparat Kepolisian mengevakuasi seorang nenek


Banjir bandang tersebut juga merusak setidaknya 16 rumah warga kampung Sukamukti rusak berat, sedangkan 16 rumah warga kampung Cihideung mengalami rusak ringan.

Sedangkan warga yang diungsikan sementara mencapai 385 orang ke tempat aman karena dikhawatirkan terjadi banjir bandang susulan mengingat curah hujan masih tinggi.
Banjir Bandang Terjang Subang, 6 orang Tewas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sugih Nugraha Mukti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar